History of AI technology and neural networks in the online poker industry

History of AI technology and neural networks in the online poker industry

Sejarah teknologi kecerdasan buatan (AI) dan jaringan saraf dalam industri poker online adalah sejarah yang panjang dan menarik, dengan banyak liku-liku di sepanjang jalan.

Pseudo AI telah digunakan dalam berbagai bentuk di industri poker online selama bertahun-tahun, dimulai dengan sistem berbasis aturan sederhana yang digunakan untuk mengotomatiskan tugas dan proses tertentu. Sistem awal ini terbatas kemampuannya dan hanya mampu melakukan fungsi dasar, seperti mengocok kartu atau menentukan pemenang permainan. Mereka ditulis dalam bahasa pemrograman konvensional, seperti Java, Python, Perl, tanpa menggunakan teknik modern untuk membangun jaringan saraf.

Pada pertengahan tahun 2000-an, industri poker online mulai melihat munculnya sistem AI yang lebih canggih yang mampu menganalisis dan menginterpretasikan data secara real-time. Sistem ini didasarkan pada jaringan saraf, yang merupakan jenis algoritme pembelajaran mesin yang terinspirasi dari cara kerja otak manusia. Neural network mampu belajar dari data dan membuat keputusan berdasarkan pengetahuan tersebut, dan terbukti sangat efektif dalam tugas-tugas seperti pengenalan gambar dan ucapan.

Seiring kemajuan teknologi AI dan jaringan saraf, sistem ini menjadi mungkin untuk membuat bot poker yang dapat bermain melawan lawan manusia. Bot ini mampu menganalisis tindakan lawan mereka dan membuat keputusan berdasarkan informasi itu, seperti yang dilakukan pemain manusia. Namun, bot pertama ini seringkali memiliki kemampuan terbatas untuk beradaptasi dengan situasi atau lawan baru, dan mereka tidak selalu dapat tampil di level yang sama dengan pemain manusia top.

Institut Teknologi Massachusetts (MIT) memiliki sejarah panjang penelitian dan pengembangan di bidang kecerdasan buatan (AI) dan bot poker.

Salah satu proyek bot poker MIT yang paling terkenal adalah Pluribus, yang dikembangkan oleh tim peneliti di institut tersebut pada tahun 2019. Pluribus adalah bot poker berbasis jaringan saraf yang mampu memainkan Texas hold enam pemain tanpa batas. ’em poker pada tingkat tinggi. Itu mampu secara konsisten mengalahkan pemain manusia top dalam pertandingan head-to-head, dan itu adalah sistem AI pertama yang mencapai tingkat kinerja ini dalam permainan poker multi-pemain.

Proyek bot poker University of Alberta terkenal lainnya adalah Cepheus, yang dikembangkan oleh para peneliti di institut tersebut pada tahun 2015. Cepheus adalah bot poker berbasis pembelajaran mesin yang mampu memainkan poker hold’em Texas batas dua pemain dengan hampir sempurna. tingkat. Itu adalah sistem AI pertama yang mencapai tingkat kinerja ini dalam permainan poker dua pemain, dan tetap menjadi salah satu bot poker tercanggih yang pernah dikembangkan.

MIT adalah rumah bagi sejumlah kelompok penelitian yang berfokus pada AI dan pengembangan bot poker, termasuk Laboratorium Ilmu Komputer dan Kecerdasan Buatan MIT (CSAIL), Grup Poker MIT, dan Proyek Komputasi Probabilistik MIT. Kelompok-kelompok ini telah berkontribusi secara signifikan pada bidang AI poker, dan pekerjaan mereka telah membantu memajukan seni di bidang ini.

Selama beberapa tahun terakhir, AI dan teknologi jaringan saraf terus berkembang, dan sekarang dimungkinkan untuk membuat bot poker yang jauh lebih canggih yang mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lawan. Bot ini dapat menganalisis data dalam jumlah besar dan membuat keputusan berdasarkan informasi tersebut, dan mereka dapat belajar dan berkembang dari waktu ke waktu. Kami adalah salah satu pemimpin di pasar bot poker ini, dan kami telah menciptakan perangkat lunak poker berkualitas selama lebih dari 8 tahun, dan memiliki ratusan mitra dan pelanggan yang puas.

Terlepas dari kemajuan teknologi AI dan jaringan saraf, bagaimanapun, penting untuk dicatat bahwa sistem ini masih tidak dapat secara konsisten mengungguli pemain top manusia di industri poker online. Meskipun mereka mungkin dapat bertahan melawan pemain rata-rata atau di bawah rata-rata, mereka masih tidak dapat secara konsisten mengungguli pemain manusia terbaik.

Mengapa, Anda mungkin bertanya? Tetap saja, poker adalah permainan probabilitas, dan dalam beberapa jenis permainan yang jumlah iterasinya tidak terlalu tinggi (seperti turnamen, MTT), keacakan dangkal lebih penting. Dan jika seorang profesional reguler (dan jika dia juga seorang pembuat kode, lol) yang mengetahui kerentanan bot poker tertentu bermain melawan kecerdasan buatan – keberuntungan mungkin tidak ada di pihak Anda. Random Number Generator dapat mempermainkan Anda ?

Secara keseluruhan, sejarah teknologi AI dan jaringan saraf dalam industri poker online telah menjadi salah satu kemajuan dan evolusi bertahap. Meskipun sistem ini telah berjalan jauh dalam waktu singkat, masih banyak lagi yang harus dipelajari dan ditemukan di dunia AI dan poker.

Author: Kevin Bailey